twitter


"eropa,wah pengennnnnnnnnn"
"ya Tuhan aku pengen ke eropa.. pengen ke paris.."
oke, everyone has a dream, and coming to europe is one of their biggest dream ever comes true.
So did i.
Pertama kali dikasih tau kalo gue bakal bisa ke eropa juni ini, ya Tuhan.. rasanya hati ini cenat cenut, kayak kesiram aer comberan rasa coca cola men.. blessssss.. nylepppp... ahhh.. ga kekira deh bangganya gimana.
Bangga.Excited.Degdegan.
Bahkan saking noraknya, every single day to the D-day, i did count 'em !
haha

Mulai lah gue rempong rempong bikin visa. ini nih yg bikin males ama negara sendiri.
liat negara tetangga.
ke utara, beh.. malaysia, singapur, brunei, mana ada yang ngurus visa ke eropa?
ke selatan.. ya ilah.. australi mah keliling dunia kaga apply visa
cuma Indonesia.. negara besar yang katanya "global set", eh ke eropa aja pake visa. banyak yang ditolak pula. bleh.

Singkat cerita, Visa Schengen gue diterima dan pelitnya, cuma dikasih 21 hari. Ga lebih.

Urusan visa beres, packing beres, semua beres. Lega. Tinggal anyer anyer aja nih ulu hati nunggu nyampe eropa, degdegannya bener bener sweet feeling.

Dan jeng jeng jeng....
here i come.
The most visited city in the world.
The most dreamed city in the world.
The city of love.
The city of Light.
Paris.


PERANCIS

Nyampe paris waktu itu masih siang. Sebelumnya gue udah cek cuaca, katanya perancis awal juni udah mulai masuk summer.
okelah, ekspektasi gue bakal anget kayak bogor.
Ternyata gue salah.
begitu keluar bandara, brrrrrrr... dingin coiiiiiiiiii kayak bawa AC keluar ruangan.
di Imigrasi juga ga ada masalah apa apa. ga pake ditanya2. langsung cop. and "bon vacance" kata mas mas imigrasinya.

Perancis, so far menurut gue adalah negara yang paling baik dan ramah. Berbeda 180derajat dari kata orang orang kebanyakan, penduduk paris (parisien) adalah orang yang sangattttt ramah buat gua..
Baru buka peta dikit, mereka langsung nyamperin ngasih tau direction.
Bahkan, ada nenek nenek baik banget naik turun lantai 8 cuma buat nyariin Landlord gue di apartemen paris.
Their english juga ga jelek jelek amat dibandingin negara eropa lain.
Tapi ada juga sih yang at all ga bs inggris, gue sempet nanya pas lg di stasiun RER Antoine, kalo mau ke Cite universitaire naik apa ya? ternyata dia ga ngerti.. pas diajak ngmg prancis, dia baru ngasi tau cas cis cus..
eh pas gue mau nanya "mesti transit dimana gitu gak?" kan gue gatau bahasa prancisnya transit apa, yaudah gue blg "transit?" eh dia ngmg "anglais pas" yg artinya "i dont understand english"..
yaampun padahal cuma 1 kata..

Begitu masuk RER, wiiiih.. langsung disambut sama...... PENGAMEN!
yak, pengamen bule. bau. gabut pooool.
masa dia ngamen maen akordeon, eh dia ngobrol. gak nyanyi pula.
udah gitu, gaada orang yg ngasih duit. hahahaa..

kalo kata orang METRO di prancis ribet? ah ga juga.. lebay. cuma ya itu, namanya turis ya pasti berpatokan ama metro, padahal kadang2 dari 1 stasiun di jalur x ke stasiun di jalur y bisa jalan kaki 5 menit, tapi krna terpaku ama stasiun metro, jadilah dibawa muter2 transit setengah jam.
emang harus pinter2 cek rute.

metro di paris juga jelek kok, stasiunnya kotor, jalanannya pun di grafity semua.. jorok deh.
cuma ya rapih aja dan teratur.
pokonya semua yang jelek2 dijakarta, ada di paris dan eropa.
dari tukang ngamen, tukang minta2 di lampu merah, tukang minta minta yang pake amplop, tukang teh panas di taman eiffel, tukang buah di stasiun yg sampingan ama tukang dvd bajakan, dsb.. hahahaha..

to be continued.
untuk foto, bisa diliat di facebook gue ya :'D

2 criticisms:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  1. Berbagi Kata Kata Motivasi
    Jangan Pernah Menghitung Kerugian Karena Akan Membuat Kita Malas Untuk Membangun Kembali Usaha Yang Rugi Tersebut. Kerugian Cukup Sebagai Bahan Instropeksi Diri Agar Kita Tidak Jatuh Pada Lubang Yang Sama.moga bermanfaat salam kenal.

Posting Komentar