twitter


share hari ini ahhh ,, mumpung masi mood :D

tadi siang gue tes bahasa perancis .
anyiong boii, susah bener .
ampe skrg gue masi kaga ngerti bedanya connais ama sais , hahaha ..
kalo pas ujian tertulis, masi oke lah ya ..
masi ada "le portable d'intelligent" , haha ..
tapi ..
jeng jeng jeng ..
TERNYATA ADA ORAL TEST !!!!

mati gue .
ngomong sih casciscus gue .
tapi kalo udah yang namanya ditanya .
mimpi aja lo ngarepin gue bisa jawab . hahaha .

oral testnya itu lucu .
jadi pertama gue suruh mengenalkan diri .
then ,
gue disuruh milih . addresse , ans , habite, francais , de el el
en fin , gue milih francais .
ternyata disuruh nanya ttg francais .
damn .
gue sok sok-an nanya madame nya .
Quelle l'universite tu as etudie en france ?
(which university that yew studied in france?)

madamenya jawab blablabla (yang ofcourseee gue ga nyimak jawabannya karna gue sibuk mikir pertanyaan selanjutnya)

trus gue nanya lagi .
"oh oui.. il est super !! <> , alors, quelle major?"

madamenya jawab blablabla <> bla bla bla sorbonne .

gue : "hah???? sorbonne ?? il est magnifique, tu as visitee le tour d'eiffel ?" <>
^^artinya kira2 (wow.. keren bgd !! madame ngeliat eifel ga dulu?) .. apa hubungannya ama sorbonne nya yak? haha ..

madamenya : "bien sur,, blablabla..." yang so pasti ga gue dengerin .

madamenya : "depuis iko?"

...

gue : "ngggg.. tu as regarde tour de france?" krikkrikkriikk...

madamenya : "desole..blablabla..."

hahaha ..

dan bodohnya, gue lupa , yang gue tanyaiin ga ada hubungannya sama skali ama bahasa prancis <>

trus gue disuruh milih pertanyaan . gue jadi client (baca : kliong)

gue : "excusez-moi madame , je voudrais acheter le lait et apa gitu lupa" <>

madame : "oui..blablabla... blablabla?" <
hah??? ... ga ngerti gue dia ngomong apa . trus gue jawab , "je comprends pas madame" <>

trus madamenya akhirnya ngoceh blablabla .. dan gue nanya "c'est ta combien?" <> , madamenya jawab 40euro . dan bodohnya , gue malah nawar "bon marche madame !! , 35 euro" hahahaha ..

dan paling begonya lagi, pas ditanya mau bayar pake apa, gue bilangnya pake cek . (le cheque) , dan madamenya ngomong bahasa dewa ampe gue kaga ngarti , hahahahaaa ..

trus pulangnya gue nonton modern-love, film prancis gitu .
ama tante tante di ccf .
asik booiii .
filmnya bagus .
samping gue bule perencong .
payahnya , tiap ada adegan ciuman , abang abangnya nutupin layar pake kertas gitu . hahahaha cemen !!!
dan bodohnya, gue membeli 2 buah caramel di xxi . pdahal yg makan gue sendiri . wakakkaaaa

trus pulangnya gue ke lowey , dicekokin sama para tante . hihihii .. tapi enak kok tant !! i did drink kan tant ? hehehe ..
ayo kitaa ke bali ensamble !!

oh iya , ini yang paling penting !!

akhirnya gue mendapat koneksi ke orang orang yang beragama jewish .
asikkkk .. i like learning jewish boi .
dari maria et fuji .
bedanya , si fuji suaminya convert ke islam , sdangkan maria , dia mau convert ke jewish .
i just adore jewish .
bukan berarti gue mau ikut2an convert .
ga lahhh .. i do still and ever believe in ALLAH SWT .
tapi seneng aja ..
lagian sebodoh2nya gue untuk convert ,
gue ga punya opsi laen , kecuali islam and jewish .
kenapa jewish ?
karna jewish itu agama yang masi asli , agama yang tertutup tapi ajarannya ga ditutup2in , dan sama sama mengakar ke agama yang sama dengan islam .
pokonya gitu deh , laen kali gue bakal bikin thread ttg jewish . okeii?

fefotoan diaplot besok ahh , soalnya fotonya di camdignya francis . hihihii .
a bientot .


bisses


iko - "la grande anniversarie d'iko" <> haha ..

5 criticisms:

  1. jewish, islam, juadisme have the same root.
    tapi ati2 loh..sumtimes wat we learn is full of modification that made by powered people to reach their own goal, their own interests..

    hehee... eh gw link yaa blognya!

  1. *eh maksudnya jewish, islam, kristen

  1. wow .. terima kasih sudah di linked :D
    udah ditambahin juga tuh ka ke daftar blog saya . hehehe ..

    yeah ,
    i know that l'islam , le jewish , et la christian sama sama agama ibrahimiyah .
    bedanya islam ditarik dari keturunan ismail (anak ibrahim) , dan kristen ditarik dari keturunan ishak (saudara tiri ismail) , dan jewish itu sendiri masih tetep agama ibrahimiyah karna asalnya dari kitab tarmud atau di islam disebut taurat ..

    banyak yang menarik antara islam ama jewish , that's why i gotta learn both . kebetulan suaminya temen ccf saya pemeluk jew . dia mau nerangin agama dia .
    but only for comparing , insyaallah ga tercontaminated , i do still believe in ALLAH ever :)
    terima kasih komennya .. kapan kapan dikampus kita sharing ttg jewish ya :D

  1. yapp..
    kapan2 kita ngobrol2...

    kalo gw tertarik sama konstruksi nilai sama kepentingan yg ada di balik agama dan bangsa mereka.
    soalnya faktanya, hidup kita ga akan pernah lepas dari yg namanya hegemoni yahudi, dalam berbagai bentuk, sadar nggak sadar.
    hihii...

  1. yaudah yuk sama sama kita interograsi si bule perancis yang bernama pascal trsbt . hehe .

Posting Komentar